by

Sulit, Transportasi Wisata di Takengen

Takengen | Lintas Gayo : Orang yang berkunjung ke Takengen dan ingin menikmati panorama danau Lut Tawar mengaku kesulitan jika tidak memiliki sarana transportasi sendiri, seperti pengakuan salah seorang warga Blang Kejeren yang sedang dalam perjalanan ke Lhokseumawe, Arjuna Sayuda (26) dan sempat berada beberapa jam di Takengen, Senin (25/4).

Putra Gayo  kelahiran Kutacane ini mengaku merasa sangat beruntung di sela-sela waktu transitnya dari Lhokseumawe menuju Belangkejeren dapat melihat keindahan Danau Lut Tawar kendati hanya sebentar saja. Namun sayangnya dia kesulitan mencari transportasi untuk mengantarnya kesana kemari melihat sejumlah objek wisata di seputar danau Lut Tawar.

Dan jikapun ada, seperti becak, ongkosnya relatif mahal. “Jika saya keliling danau dengan becak sudah bayar berapa dan belum tentu tukang becaknya bersedia mengingat jarak tempuhnya mencapai puluhan kilometer,” kata Arjuna seraya berharap pihak terkait dapat memikirkan solusi salah satu pendukung wisata ini.

Pengakuan alumni Mahasiswa Politeknik TEDC (Technical Education Development Centre) jurusan komputerisasi akutansi di Bandung ini, dirinya baru pertama kali bertandang ke Kota Takengen dan sangat ingin melihat Danau Lut Tawar yang selama ini hanya dapat dilihatnya melalui foto-foto yang terdapat di internet.

Menurutnya, kota wisata itu akan ramai jika obyek wisata yang dikunjungi berada di sekitar perairan, seperti halnya di Danau Lut Tawar dan Ketambe yang berada di kampung halamannya.

“Bermain air bersama teman-teman adalah saat-saat yang paling menyenangkan,” ujarnya seperti mengenang masa kecilnya.

kepada Lintas Gayo, Arjuna banyak bertanya seputar Kota Takengen. Seperti ikan apa saja yang terdapat di Danau Lut Tawar, dimana letak kampung pertanian, dimana letak Kerajaan  Linge, dan banyak hal lainnya.

“Jika ada kesempatan lagi, saya akan kembali datang ke Kota Takengen, ingin merefreshkan pikiran dan ingin memancing di Danau Lut Tawar, pungkasnya. (yy)

Comments

comments

News