by

Naik Tingkat, Silat uji Nyali Atlet di Sungai Peusangan

Atlet Pencak Silat Perguruan Tunas Bangsa  Ujian naik tingkat di Sungai Peusangan (Foto:Zan.KG)
Atlet Pencak Silat Perguruan Tunas Nusantara Ujian naik tingkat di Sungai Peusangan (Foto:Zan.KG)

Takengen | Lintas Gayo – Perguruan Silat Tunas Nusantara yang berkedudukan di Kabupaten Aceh Tengah adakan ujian naik tingkat dengan menguji nyali atletnya di aliran sungai peusangan Kampung Uning Kecamatan Pegasing, Minggu  (29/12/2013).

“Untuk meningkatkan kemampuan dalam pengolah fisik maupun mental, sudah menjadi tradisi bagi Perguruan Silat Tunas Nusanatara, dikala ujian naik tingkat bersahabat dengan suangi peusangan,”  ujar Pelatih Silat Tunas Nusanatara Syahru Mubarak.

Lebih lanjut, selain dilaksanakan latihan fisik dan mental para atlet silat ini juga telah melalui proses ujian tulis dan materi gerakan jurus perguruan yang dilaksanakan beberapa hari kebelakang di GOR Gentala Takengon.

“Untuk tahun ini jumlah atlet yang mengikuti ujian kenaikan tingkat bertambah dengan tahun sebelumnya, pada tahun ini sebanyak lima puluh atlet yang naik tingkat dan mudah-mudahan semuanya bisa lulus,” tambah peraih medali perunggu PON 2012 Riau ini.

Dirincikanya para pesilat yang naik ke tingkat I sebanyak tiga puluh satu orang pesilat, ke tingkat II sebanyak delapan orang pesilat, ke tingkat III sebanyak enam orang  ketingkat IV sebanyak empat dan ketingkat V sebanyak satu orang. (Zan.KG)

Comments

comments