by

Bupati Ruslan: Dharma Wanita Punya Tiga Tugas Pokok

Ruslan Abdul Gani dalam sabutannya dalam acara Dharma Wanita Persatuan Bener Meriah (Foto: Humas BM)
Ruslan Abdul Gani dalam sambutannya dalam acara Dharma Wanita Persatuan Bener Meriah (Foto: Humas BM)

Redelong – Lintas Gayo – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bener Meriah dapat memajukan kaum perempuan di dataran tinggi Gayo, hal tersebut disampaikan Bupati Bener Meriah Ruslan Abdul Gani pada HUT DWP yang Ke-14 di Aula Kantor Sekretariat daerah setempat, Kamis (12/12/2013).

Dalam sambutanya, Bupati mengatakan, Dharma Wanita Persatuan sebagai organisasi para wanita,  memiliki tiga tugas pokok, diatanyanya, tugas meningkatkan peran terutama kepada keluarganya sendiri, kedua dapat berkontribusi dalam melindungi, memberdayakan dan memajukan kaum perempuan terutama di Kabupaten Bener Meriah, dan yang terakhir adalah bagaimana Dharma Wanita Persatuan dapat ikut berpartisipasi dalam pembangunan bangsa dan Negara.

“Kami tentu saja sangat mendukung setiap gerak pengabdian para anggota Dharma Wanita Persatuan agar dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya, DWP juga mempunyai pemikiran dan tugas yang menunjukkan kiprah kaum perempuan dalam berbagai bidang.” ujarnya.

Lanjutnya, perempuan sebagai penerus nilai serta norma-norma dalam keluarga dan kelompok strategis dalam masyarakat, diharapkan mampu berperan sebagai pembawa perubahan atau agent of change, mesti ada perbaikan kualitas hidup, keluarga dan lingkungan, untuk mewujudkan terjadinya perubahan kearah yang lebih baik.

Sementara itu, Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan Ny. Nila F. Moeloek dalam sambutannya pada acara tersebut menyampaikan, DWP selama ini telah melakukan kegiatan yang bekerjasama dengan instansi pemerintah maupun swasta.

Nila menyebutkan, kerjasama dalam bidang pendidikan dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui program PAUD, TPA terpadu, pendidikan menengah universal, dan pendidikan informal. Bidang ekonomi dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui program pelatihan pengolahan hasil perikanan dan pelatihan budidaya ikan konsumsi dan non konsumsi. Bidang sosial budaya dengan Kementerian Kesehatan melalui program prilaku hidup bersih dan sehat.

Acara HUT DWP ke-14 tersebut selain di hadiri Bupati, juga turut hadir Wakil Bupati Bener Meriah, Rusli M. Saleh, Wakil Ketua DPRK, beserta para anggota, Sekretaris Daerah, para  Asisten,  staf Ahli,     para kepala dinas, badan, Camat  beserta anggota, dan  para ketua organisasi wanita yang ada di Kabupaten setempat. (HBM/AB)

Comments

comments

News