Rosmalina Lantik Panwascam Bener Meriah

By on Wednesday, 20 November 2013

Redelong | Lintas Gayo – Ketua Panwaslu Bener Meriah Rosmalina melantik anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Se-Kabupaten Bener Meriah di Kantor P2TP2A, Pada Selasa (19/11/2013) Kemarin.

Pelantikan tersebut di hadiri Bupati Bener Meriah Ruslan Abdul Gani, Pimpinan Bawaslu Provinsi Aceh Dra. Juraida ALwi Perwakilan Kodim 0106 Aceh Tengah/Bener Meriah, Perwakilan Polres Bener Meriah, Anggota KIP Bener Meriah.

Bupati Bener Meriah Ruslan Abdul Gani dalam kesempatan itu meminta agar anggota Panwascam yang baru saja dilantik menjalankan tugasnya sesuai dengan peraturan serta perundang-undangan yang berlaku.

“Kalau kita tidak menjalankan tugas yang sudah diberikan kepada kita sesuai dengan undang-undang yang berlaku, maka kita akan menanggung resikonya, resika yang kita tanggung itu tidak hanya di dunia namun hingga ahirat,”ujar Bupati Bener Meriah tersebut di hadapan para anggota Panwascam yang baru saja diambil sumpahnya.

Bupati berharap anggota Panwascam dapat menjaga kekompakan dalam menjalankan tugas, “saya yakin dan percaya bila kita bersama-sama kesulitan apapun bisa kita hindari asal mengikuti koridor yang berlaku,” terangnya.

Bupati Bener Meriah juga berpesan dalam memilih dan melantik anggota Panitia Pengawas Lapangan (PPL) harus sesuai dengan peraturan yang ada.

“Jangan memilih anggota PPL yang terikat dengan partai politik,” tegas Ruslan Abdul Gani sembari menambahkan, hendaknya PPL yang dipilih ada keterwakilan kaum perempuan.

Sementara itu Pimpinan Bawaslu Provinsi Aceh Dra. Juraida Alwi mengatakan, usai pelantikan ini, anggota Panwascam akan mendapat bimbingan teknis, usai itu Panwascam berkewajiban melantik PPL.

“Semoga Pemilu di Kabupaten Bener Meriah berjalan sesuai dengan yang kita harapkan,” pinta Pimpinan Panwaslu Provinsi Aceh itu.(RIL)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.