Masyarakat Harap Anggota Legislatif 2014 Aspiratif

By on Sunday, 17 November 2013

Takengen | Lintas Gayo– Anggota parlemen dinilai kurang aspiratif. Padahal, begitu banyak masalah di tengah-tengah masyarakat. “Ke depannya (2014-2019), berharap anggota dewan terpilih lebih aspiratif. Dengan demikian, segala aspirasi di tengah-tengah masyarakat bisa terserap,” kata Mali, tokoh pemuda Kampung Bebesen di Kampung Nunang Antara, Jum’at (16/11/2013).

Akibat ketidak aspiratifan Anggota DPRK Aceh Tengah sekarang (2009-2014), sambungnya, sehingga masyarakat tidak punya tempat mengadu. “Dewan sendiri, masyarakat sendiri.

Dewan pun tidak lagi menjalankan fungsinya. Terutama, dalam hal legislasi, penganggaran, dan pengawasan terhadap roda pembangunan. Tapi, lebih mengurusi proyek, fee, dana aspirasi serta pengadaan barang dan jasa,” sebutnya.

Akibatnya, terangnya, masyarakat lagi yang jadi korban. Karena, sudah tergadai dan tidak bisa menarik pilihannya kembali. Karenanya, masyarakat khususnya yang punya hak pilih diminta agar cermat memilih calon anggota dewan yang maju sekarang. “Pilih calon anggota dewan yang jujur, bersih, amanah, tanggung jawab, aspiratif, peka, dan berkualitas,” tegasnya. Alhasil, lanjutnya, perubahan Takengon dan Gayo ke arah yang lebih baik bisa terwujud pada masa-masa mendatang .(Fi/R-LG)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.