by

Lut Tawar Trafficlight Akan Berdiri

Pekerjaan Lampu Merah (trafficlight )  Jalan Lut Tawar, foto direkam sabtu, 2 Nopember 2013 (Foto Zan.KG)
Pekerjaan Lampu Merah (trafficlight ) Jalan Lut Tawar, foto direkam sabtu, 2 Nopember 2013 (Foto Zan.KG)

Takengen | Lintas Gayo – untuk membudahkan dan tertibnya arus lalulintas di kota Takengen Dinas Perhubungan Aceh Tengah menambah lampu merah di  jalan Lut Tawar dan jalan Pasar inpres Takengen  berdekatan dengan Bank Aceh.

Pembangunan yang telah dilakukan sejak sepekan terakhir  serta saat ini sedang memasang tiang untuk pembuatan lampu merah (trafficlight ), pekerjaan ini terus diburu pembuatanya sehingga nantinya dapat cepat digunakan dan hal bertujuan menghindari kemacetan yang selama ini terjadi ungkap  Fadli yang merupakan  salah seorang  Pegawai Dinas Perhubungan Aceh Tengah, Sabtu (2/11) malam.

Pembangunan trafficlight ini nantinya dapat mengatur kendaraan yang datang dari jalan Lebe Keder menuju jalan Sengeda atau Lut Tawar dan untuk pengendara yang bergerak dari pasar inpres yang menuju jalan Yos Sudarso ataupun pusat perbelanjaan Pasar ikan Bawah.

Dari hasil pantauan lokasi ini lokasi pemasangan trafficlight ini  memang sangat rawan kecelakaan mengingat ramainya pengguna kendaraan yang melewati jalan tersebut, yang mana sebagian besar aktivitas masyarakat kota Takengen menggunakan jalur ini ditambah letaknya yang sangat berdekatan dengan sejumlah sarana umum yang mendukung aktivitas sehari-hari masyarakat di kota dingin ini, seperti Bank Aceh, Kodim 0106 Aceh Tengah, pasar , sekolah dan sarana umum lainnya.

Diharapkan setelah rambu-rambu ini terpasang kesemrawutan maupun kecelakanan lalau lintas  di kawasan ini dapat teratasi dan dihindari. (Zan.KG)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News