by

RD Pelajari Tim Chelsea

Rahmad Darmawan pelatih Tim BNI All Star. (foto: newasiabet.com)
Rahmad Darmawan pelatih Tim BNI All Star. (foto: newasiabet.com)

Jakarta|Lintas Gayo– Pelatih BNI Indonesia All Star, Rahmad Darmawan mempelajari permainan tim besutan Jose Mourinho, Chelsea, sebelum bermain, Kamis (25/7/2013) besok. RD mempelajari permainan Chelsea dengan melihat beberapa video rekaman pertandingan, Chelsea melawan kesebelasan Thailand maupun Malaysia.

Dengan melihat dan memperlajari pertandingan, diharapkan dapat mempersipakan strategi dan taktik yang tepat dalam memberikan perlawan atas permainan tim Chelsea. “Saya sudah menonton cuplikan pertandingan Chelsea. Chelsea bermain dengan formasi 4-2-3-1. Ada pemain di belakang penyerang yang sering bermain di wilayah berbahaya lawan,” tutur RD pada sesi latihan di SUGBK, Selasa (23/7/2013) malam.

Saat sesi latihan, para wartawan dari media cetak, online, dan televisi hanya diberikan waktu selama 15 menit pertama.

Ungkap RD, gaya bermain Chelsea selalu menempatkan satu pemain di belakang striker. Pemain itulah yang pintar menciptakan peluang. Tim asuhan RD direncanakan akan menerapkan formasi 4-4-1-1 atau 4-1-4-1 yang jika dijalankan secara disiplin menurutnya bisa mengantisipasi peluang timnya kehilangan bola.

Dengan formasi itu, skuadnya juga diharapkan tidak terlalu banyak memberikan ruang kepada pemain-pemain Chelsea serta tidak membuat banyak pelanggaran yang tidak perlu. “Kita juga harus fokus pengawalan pemain, maka akan memodifikasi formasi,” tuturnya. (Kompas/Tribunnews/LG12)

 

Comments

comments