Data Sementara Gempa Bumi Aceh Tengah

By on July 4, 2013

Takengen | Lintas Gayo – Gempa yang melanda Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah yang terjadi hari Selasa 2 Juli 2013 yang telah menelan korban  yang begitu banyak kerugian dan jiwa dari data sementara yang di peroleh Lintas Gayo dari Posko Bencana Kabupaten Aceh Tengah pada Rabu Rore (3/7) pukul 18.00 sebanyak 3.187 unit rumah rusak.

Dengan rincian, rusak berat 1.922 dan rusak ringan 1.265 rumah. Selain itu kerusakan pada kantor pemerintah 29 unit yang terdiri dari, rusak berat 16 dan rusak ringan 13 unit. Untuk sarana pendidikan rusak 26, rusak berat 14 unit, dan rusak ringan 12 sedangkan 21 sarana kesehatan juga rusak dengan rincian  rusak berat 12, rusak ringan 9.

Untuk tempat ibadah yang rusak berjumlah 65 unit dengan rincian  rusak ringan 29 unit dan rusak berat 36 unit.

Luken Bugeking salah satu petugas di Pos Kabupten Aceh tengah mengungkapkan bahwasanya data yang diperoleh dari kepala desa yang datang keposko, dengan mendata fakta yang terjadi di lapangan sampai saat ini (3/7)  data yang kita peroleh bersifat sementara dan kemungkian besar akan banyak berubah dengan masuknya data dari kampung- kampung yang lain (Zan.KG)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>