by

Harimau Pining Penguasa Stadion Seribu Bukit

1000 bukit

Blangkejeren | Lintas Gayo – Klub sepak bola Pining menjadi juara 1 dalam ajang turnamen sepakbola se-Kabupaten Gayo Lues pada Rabu (29/05/2013) sore di Stadion Seribu Bukit yang berlokasi di desa Ujungdah, dekat terminal lama, Blangkejeren.

Klub sepak bola yang berjulukan Harimau Pining ini menjadi juara setelah mengalahkan lawannya klub Persatuan Sepakbola Kutelintang (PSKL) dalam ajang adu penalti dengan skor 4-1 setelah pemain PSKL gagal mengekspedisi tendangan ke mulut gawang yang dijaga oleh Fahmi, penjaga gawang andalan Harimau Pining.

Pertandingan yang dihadiri oleh seribu lebih masyarakat Gayo Lues tersebut berlangsung sengit. Kedua klub terlihat menunjukan taringnya hingga skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Harimau Pining mencetak gol pertama dengan tendangan jarak jauh striker Harimau Pining yang merubah skor menjadi 1-0 untuk Harimau Pining. Namun diujung waktu pertandingan, pemain belakang Harimau Pining melakukan kesalahan fatal sehingga PSKL diberi kesempatan untuk melakukan tendangan pinalti. Skuad PSKL tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut, tendangan yang dilakukan dilaksanakan dengan baik hingga skor berubah sama 1-1 sampai pertandingan berakhir.

Pada babak selanjutnya, berdasarkan peraturan yang ditetapkan secara bersama sebelumnya, pertandingan langsung dilanjutkan dengan adu finalti yang akhirnya dalam ajang tersebut dimenangkan oleh tim Harimau Pining setelah satu pemain PSKL gagal mencetak gol kegawang milik Harimau Pining dan satu tendangan PSKL lagi mampu ditahan oleh Fahmi.

Sebelumnya, Harimau Pining mampu bersaing dengan 35 klub yang ikut dalam kejuaraan tersebut. Setelah masuk 16 besar, Harimau Pining memantapkan diri masuk final setelah seblumnya berhasil menghempaskan beberapa lawannya yakni tim yang berasal dari Desa Blang Pegayon, Tim dari Kampung Jawa, dan selanjutnya tim kuat Persatuan Sepak Bola Kota (Persikota) Blangkejeren dalam ajang adu pinalti.

Dengan berhasilnya Harimau Pining mengalahkan lawannya PSKL, Harimau Pining menjadi juara 1 dalam pertandingan sepak bola se Gayo Lues, diikuti PSKL sebagai juara 2, Persikota juara 3, dan Kampung Jawa sebagai juara 4. (Supri Ariu)

Comments

comments