Warga Bener Meriah Dihimbau Mengaji Maghrib

By on April 5, 2013
Foto : ist

Foto : ist

Redelong | Lintas Gayo - Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh, H. Ibnu Sa’dan, Jum’at (5/4) membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Satuan Kerja (RKA-SK) tahun 2014 di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Bener Meriah.

Acara tersebut dihadiri juga oleh Wakil Bupati Bener Meriah Drs. Rusli M. Saleh, Kabbag Humas Setdakab Bener Meriah Drs. Mukhtar, staf ahli bupati, Kepala Kemenag Bener Meriah serta ratusan guru-guru di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Bener Meriah.

Wakil Bupati Bener Meriah dalam kesempatan tersebut menekankan agar komite sekolah atau orang tua murid berperan seperti guru-guru di sekolah, sehingga rasa keakraban dan kerja sama untuk mendidik anak tidak terkendala.

Selain itu Drs. Rusli M. Saleh menghimbau agar guru-guru dapat mengajak serta mensosialisasikan kepada murid dan masyarakat mengaji magrib hingga menjelang sholat isya di masjid maupun menasah-menasah. Wakil bupati Bener Meriah juga mengajak seluruh masyarakat kabupaten tersebut untuk memakmurkan masjid-masjid.

Sementara itu Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh, H. Ibnu Sa’dan dalam kesempatan yang sama juga mendukung program pemerintah Kabupaten Bener Meriah terkait mengaji magrib hingga sholat isya di masjid maupun menasah, serta memakmurkan masjid.

Terkait Rakor penyusunan rencana kerja dan anggaran satuan kerja tahun 2014 H. Ibnu Sa’dan  menyampaikan perlunya pemilahan program prioritas, karena terbatasnya anggaran yang tersedia, sehingga setiap program dan kegiatan yang dilaksanakan harus jelas target dan manfaat yang dicapai

“Saat ini penggunaan anggaran sangat ketat, karena itu, perlu benar-benar disiapkan perencanaan yang baik,” kata Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Aceh itu

Diakhir sambutanya H. Ibnu Sa’dan menyampaikan keyakinannya kalau Kabupaten Bener Meriah akan lebih cepat maju di bandingkan dengan kabupaten lain, karena kabupaten yang mekar dari Aceh Tengah lebih mengedepankan urusan agam.

“Saya yakin Bener Meriah akan cepat maju di bandingkan dengan Kabupaten/kota lainnya di Aceh, karena kabupaten ini lebih mengedepankan urusan agama,”demikian Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh, H. Ibnu Sa’dan (SP)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>