Pameran Batik Motif Kerawang Gayo akan Digelar di Takengon

By on March 21, 2013

yuliwahid_lintas (2)

Jakarta | Lintas Gayo - Guna manaikan wibawa kerawang Gayo, Pengusaha asal Gayo di Jakarta mempersembahkan karya terbaik batik bermotif kerawang Gayo yang dikemas dalam busana dan aksesoris bermutu lainnya. Direncanakan hasil karya Yuli Wahed tersebut akan dipamerkan di Winda Hall, Hotel Bayu Hill, Belang Kolak 1, Takengon, Selasa 2 April 2013 mendatang, mulai pukul 8:30 WIB.

“mudah-mudahan pameran ini akan membuahkan hasil semangat baru dalam membangun Gayo,” kata Yuli Wahed ketika dikonfirmasi Lintas Gayo di Jakarta, kamis (21/3/2013).

Disebutkannya, selain menggelar pameran, hasil karya tersebut juga ada peragaan busana model  batik bermotif Kerawang Gayo. “Dari situ kita harapkan muncul reaksi dari pemerintah untuk serius mengembangkan batik bermotif kerawang ini,” sebut Yuli Wahed.

Yuli mengawali aktifitas membuat batik bermotif kerawang Gayo sejak tahun 2004, dan dikerjakan untuk kalangan terbatas. Dan dalam 2 tahun ke belakang batik ini sudah mulai ada penggemarnya di jawa, hanya dalam jumlah terbatas,lantaran sudah dilakukan penjualan melalui online.

“Baru sekarang kita serius memproduksinya, dan harapan saya hanya berharap masyarakat Gayo tetap mencintai budaya miliknya,” kata perempuan mantan Paskibraka tingkat nasional ini. (Atia)

Komentar Via Facebook

One Comment

  1. novry andy

    21/03/2013 at 11:31 pm

    Begini baru mantappp pengusaha mau turun tangan akan budaya kita.Semoga pameran’a lancar dan mendapatkan apresiasi yang di inginkan dari Pemerintah Daerah. Dan Pemerintah juga harus Bersolidaritas akan Budaya Gayo…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>