by

Syirajuddin AB, Pimpin DPD PAN Aceh Tengah

Ujung Baro – Lintas Gayo – Nama Syirajuddin AB yang dikenal sebagai sosok muda peduli sejarah dan budaya  Gayo akhirnya terpilih sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Aceh Tengah periode 2010 – 2015 melalui pemilihan dalam rangkaian Musyawarah Daerah (Musda) DPD PAN ke III yang berlangsung hari ini, Sabtu (26/03) di Ujung Baro Lut Tawar Aceh Tengah.

Acara Musda yang dibuka oleh Bupati Aceh Tengah, Ir.H Nasaruddin MM didampingi Wakil Bupati Drs.H. Djauhar Ali. juga di hadiri ketua DPW PAN Aceh, Anwar Ahmad SE yang saat ini juga menjabat Wakil Bupati Aceh Besar

Arena Musda  kali ini sempat diwarnai aksi walkout dari salah satu kubu calon pimpinan partai Ir.Ilhamuddin yang sempat di umumkan akan dipilih secara aklamasi oleh Tim formatur, namun ditentang dari peserta pemilihan yang tidak puas atas keputusan tersebut karena mereka juga memiliki kandidat calon ketua DPD dalam bursa pemilihan ketua DPD PAN Aceh Tengah kali ini.

Setelah mengalami banyak perdebatan akhirnya tim formatur sepakat proses pemilihan dilakukan melalui voting, walau harus kehilangan peserta kompetiter dari DPC Celala beserta para calon pemilih yang sedianya ikut dalam pemilihan karena memilih keluar dari arena Musda .

Hasil voting, muncul nama Syirajuddin AB sebagai pemenang dengan jumlah 61 suara. Unggul tipis melampaui kandidat lain, Nurdin Sufi dengan jumlah 53 suara, menyusul Ir.Ilhamuddin yang tertinggal jauh dengan hanya beroleh 1 suara. Sementara 4 suara lainnya abstein dari 119 pemilih.

Saat dihubungi melalui telepon, Syirajuddin AB yang juga sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tengah ini menyatakan terima kasihnya kepada berbgai pihak yang telah mensukseskan acara tersebut.

Syirajuddin berjanji akan segera menyusun pengurus lengkap DPD PAN Aceh Tengah dengan mengakomodir masukan-masukan dari kader partai termasuk dari dua kandidat yang menjadi rivalnya memperebutkan puncak pimpinan PAN Aceh Tengah.(UV/Aza)

Comments

comments