by

APBK Aceh Tengah 2013 Belum Disidangkan

Gedung DPRK Aceh Tengah
Gedung DPRK Aceh Tengah

Takengon | Lintas Gayo – Hingga memasuki minggu kedua bulan Januari 2013 Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) Aceh Tengah belum disahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tengah. Kondisi ini menurut beberapa pihak dari eksekutif sangat mengganggu berjalannya program kegiatan di tahun 2013 ini.

“Kita punya sejumlah program di tahun 2013 ini baik rutin maupun pembangunan sarana prasarana dan sejumlah kegiatan lainnya yang diajukan oleh SKPK (Satuan Kerja Perangkat Kabupaten-red), namun hingga hari ini belum ada kejelasan kapan pihak legislatif melakukan sidang anggaran,” kata sumber Lintas Gayo yang tidak ingin disebut namanya, Selasa (8/01) di Takengon.

Terkait agenda sidang ini, salah seorang anggota DPRK setempat, Ikhwanussufa saat diminta penjelasannya menyatakan ada sejumlah penyesuaian Rencana APBK tahun 2013 yang erat kaitannya dengan pimpinan daerah defenitif.

“Sebelumnya, RABPK diajukan oleh Penjabat Bupati dan belum sempat kita sahkan. Dan kini dengan pimpinan daerah defenitif tentu ada baiknya dilakukan penyesuaian program,” kata Ikhwanussufa.

Dan dalam beberapa hari kedepan, lanjutnya, anggota Badan Anggaran DPRK Aceh Tengah ini, mudah-mudahan semuanya akan kelar disahkan.

“Rabu besok kita sudah mulai melakukan rapat kerja membahas APBK 2013 dan dalam beberapa hari kedepan mudah-mudahan bisa kelar pengesahannya tanpa kendala,” ujar dia. (LG003)

Comments

comments