Foto-foto Kerusakan Danau Lut Tawar (Bag 2)

By on December 16, 2012

PENYELESAIAN masalah Danau Laut Tawar, hakikatnya dimulai dari diri sendiri. Dengan berbuat seoptimal mungkin dari hal yang kecil yang berlandaskan pada nilai-nilai kepatutan dan kebenaran. Tentunya aksi terhadap penyelesaian masalah dimulai dari kewenangan yang tinggi sampai dengan masyarakat kecil sekalipun yang dilakukan secara sadar dan ikhlas. (Ridwan Iriadi)

Berikut bagian ke-2 edisi foto kerusakan danau Lut Tawar yang direkam fotografer Lintas Gayo Munawardi beberapa waktu belakangan ini :

Blooming atau melimpahnya populasi kerang didasar perairan danau menandakan tingginya sumbangan bahan organik kedalam danau. (Lintas Gayo | Munawardi)

Kala Kebayakan saluran masuk yang setiap hari menyumbang material pada ke danau Lut Tawar. (Lintas Gayo | Munawardi)

Kawasan Kala Boom yang saban hari semakin dipadati tumbuhan air menandakan laju sedimentasi dikawasan ini cukup tinggi. (Lintas Gayo | Munawardi)

Pembukaan jalan yang mengakibatkan turunya tanah lereng kedalam danau. (Lintas Gayo | Munawardi)

Pante Menye dengan tanggul benton beserta sampah didalamnya. (Lintas Gayo | Munawardi)

Salah satu aliran masuk atau inlet ke danau di kawasan Pante Menye Bintang yang telah menyumbang banyak material tanah dan sampah. (Lintas Gayo | Munawardi)

saluran yang dipenuhi air limbah dan sampah siap memasuki Danau Lut Tawar dari kawasan Boom. (Lintas Gayo | Munawardi)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>