Gudep Sekolah Diminta Data Potensi Pramuka di Aceh Tengah

By on Friday, 7 December 2012

Takengon | Lintas Gayo – Gugus depan (sekolah) yang memiliki anggota Pramuka di Aceh Tengah  diharap segera mengumpulkan data potensi yang ada di gugus depan masing masing. Hal ini bertujuan untuk mengetahui data potensi pramuka di setiap sekolah tingkat SMA sederajat di Aceh Tengah.

Sebelumnya Kwarcab Gerakan Pramuka Aceh Tengah telah mengirimkan surat edaran  pada September 2012 lalu yang intinya setiap sekolah di Aceh Tengah diminta  mengaktifkan Pramuka dan melaporkan kegiatan kepada Kwarcab Gerakan pramuka Aceh Tengah cq Dewan Kerja Cabang  Pramuka Aceh Tengah setiap tri wulan.

“Hal ini dilakukan untuk diketahui berapa banyak peserta didik yang antusias mengikuti kegiatan eks school Pramuka pada setiap gudep terutama di tingkat SMA sederajat,” ujar Plt Ketua DKC Aceh Tengah Satiran Riyan, Jumat (7/12/2012).

Lebih lanjut Riyan mengatakan setelah data potensi di dapat dari sekolah tingkat SMA sederajat maka diketahui sekolah mana yang berpotensi dalam mengembangkan Pramuka. Selanjutnya data potensi dari seluruh sekolah tingkat SMA sederajat di Aceh Tengah di laporkan ke Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Aceh cq Dewan Kerja Daerah Aceh melalui rapat kerja Musyawarah Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Putri Putra ( Musppanitra ) daerah pada 18-19 Desember 2012 mendatang.

Untuk itu Riyan berharap sekolah tingakat SMA sederajat di Aceh Tengah segera mengumpulkan data potensi sebelum tanggal 10 Desember 2012. Pihak Kwarcab pada 3 Desember 2012 yang lalu juga telah melayangkan surat ke Gudep tingakat SMA se Aceh Tengah tentang format penyusunan data potensi dan pelaporan kegiatan yang telah sedang dan akan dilaksanakan pada tahun ajaran 2012-2013.

“Saya juga berharap pihak sekolah semangat dengan adanya permintaan data potensi dari Kwarcab ini,” ujar Ryan.(LG-008/red.04)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.