by

Lagu Album Muniru Warnai Festival Musik Bambu Gayo

Takengon | Lintas Gayo – Selain Musik Bambu Gayo “Male-male”, lagu-lagu Ervan Ceh Kul dalam albun Muniru akan ditampilkan di pentas Festival Musik Bambu yang akan digelar Sabtu, 17 Nopember 2012 mendatang di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon.

Lagu dalam album Muniru yang akan dipastikan akan dinyanyikan Irvan Ceh Kul diantarannya Ti Keta Keta Keti, Keletek, Payung, Tepekur dan lain-lain.

“Keseluruhan lagu yang akan dinyanyikan Ervan nanti adalah lagu yang tergolong world music dan kepada penonton yang beruntung akan mendapatkan CD gratis album Muniru langsung dari Ervan,” kata Windo Gusyah Putra didampingi Dadong, selaku panitia pelaksana, Rabu 14 Nopember 2012.

Diungkapkan Windo, di even Festival Musik Bambu Gayo yang baru pertama kali digelar yang dikemas dalam “Inilah Gayo 3” tersebut turut tampil pemain Uluh Perinu (Suling) Reda, gadis dari Gayo Lues, sanggar Uluh Guel pimpinan Yus dari Pendere Saril Takengon dengan Master Ceremony (MC) Zuliana Ibrahim penyair muda berdarah Gayo.

“Seluruh rangkaian acara yang dimulai dengan lomba kelihaian memainkan Uluh Perinu (Suling-red) akan didokumentasikan dalam bentuk film dokumenter oleh kru TVRI pusat Jakarta serta akan dipantau langsung oleh Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Banda Aceh,” pungkas Windo. (Win Aman/red.03)

Comments

comments