Disdik Bener Meriah Berbenah melalui Aplikasi TRIMS

By on November 9, 2012

Peserta pelatihan TRIMS. (Lintas Gayo | Maharadi)

Redelong  | Lintas Gayo – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Bener Meriah mengelar pelatihan aplikasi Tools for Reporting and Information Management by Schools (TRIMS) selama dua hari, Rabu dan Kamis (7-8/11) di Aula SMA N 1 Unggul Binaan Bener Meriah.

“Aplikasi ini sangat membantu sekolah  dalam meningkatkan mutu layanan pendidikan, ini akan sangat bermanfaat untuk menyusun frofil pendidikan serta data dasar dalam merencanakan kebijakan pendidikan “ Demikan dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Bener Meriah, Darwin, MH, SE saat membuka kegiatan Pelatihan TRIMS, Kamis 8 Nopember 2012.

Lanjutnya, dengan aplikasi tersebut di harapkan sekolah terus dapat  berbenah dalam meningkatkan mutu layanan pendidikan, serta  sekolah juga mampu merangkul masyarakat.

“Berbicara pendidikan tidak hanya cukup peran dinas dan sekolah saja, namun harus ada dukungan dan ke ikut sertaan masyarakat dalam meningkat kan pendidikan di Bener Meriah ini, kalau pendidikan kita mau maju, harus begitu caranya”, tegasnya kepada  20 sekolah perserta pelatihan.

Disamping itu, Amalia Falah selaku Fasilitator kegiatan  tersebut mengatakan manfaat aplikasi TRIMS ini  di antaranya adalah untuk mengidentifikasi apa yang dimiliki dan tidak dimiliki sekolah, mengkomunikasikan keadaan sekolah kepada Komite Sekolah, merespon dan mengkomunikasikan informasi yang relevan ke Dinas Pendidikan dan pihak-pihak terkait lainnya.

“Pihak Sekolah dapat mengevaluasi diri, dengan demikian sekolah dapat mencari solusi dari  peran serta dan dukungan  masyarakat terkait kekurangan kebutuhan sekolah itu sendiri,” jelasnya (Maharadi)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>