Mes Aceh Tengah di Jakarta Terwujud tahun 2013

By on September 17, 2012

Foto : Humas Pemkab Aceh Tengah

Jakarta | Lintas Gayo – Kerinduan untuk mewujudkan sebuah Mess Pemda dan kantor perwakilan  yang refrensentatif milik pemerintah Daerah, sebenarnya telah lama diwacanakan,baik oleh jajaran Pemda Aceh  maupun  tokoh masyarakat tanoh Gayo di Jakarta.

Jika Pemda memiliki Mess di Jakarta, akan bermanfaat bagi warga di daerah ini. “Saat ini, sudah banyak kabupaten, yang memiliki mess di Jakarta,”   Pernyataan tersebut disampaikan  Ketua Ikatan Musara Gayo (IMG) se-Jabodetabek, Drs. Hasan Daling  pada acara Halal Bi Halal Ikatan Masyarakat Gayo se-Jabodetabek Minggu pagi (16/9/12)di  Gedung Serba Guna Asrama haji Pondok Gene  Jakarta Timur.

Menurut Hasan Daling beberapa tahun lalu pernah digagas untuk membeli rumah dengan bidang tanah tempat parkir, namun  dia tidak mengetahui persis sehingga niat untuk membeli rumah dan bidang  tanah tersebut urung dilaksanakan,katanya.

Kegiatan Halal bi  Halal IMG se-Jabodetabek ini turut dihadiri PJ upati Aceh Tengah, Ir Mohd Tanwier,MM, ketuaPKK Aceh Tengah, Ny. Yanna Syamsuddin Tanwier, ketua DPRK Aceh Tengah, Zulkarnaen, Sekda Aceh Tengah, Drs. H.Taufik,MM, Wakil Ketua DPRK Aceh Tengah, Najar. Dan Kabag Humas Pemkab Aceh Tengah, Drs. Windi Darsa,MM .

Pj. Bupati Aceh Ir. Mohd Tanwier,MM  menyatakan apresiasi yang tinggi kepada tokoh masyarakat Gayo di Jakarta yang  memberi perhatian untuk mewujudkan hadirnya sebuah Mess Pemda, sebagaimana  halnya  deretan mess pemda dari sejumlah Kabupaten/Kota yang ada di Jakarta.

Tanwier, yang masa kecilnya di habiskan di dataran tinggi gayo ini, menyatakan Pemkab Aceh Tengah, akan berupaya agar mess ini segera terwujud, namun  dengan arif Tanweir, pun tidak mau berandai-andai sebelum semuanya dimusyawahkan dan mendapat persetujuan  pimpinan dan Anggota DPRK Aceh Tengah. “Jika telah ada kesepakatan yang dilandasi semangat  untuk kepentingan khalayak (bersama), kenapa tidak” jawab Tanwier yang disambut tepuk taangan ribuan warga IMG  Jabeodetabek.

Menyangkut dengan dilaksanakan Halal  Bi Hala IMG ini, mantan Kadis PU Aceh Utara ini, kembali memberi apresiasi kepada pengurus yang selalu kompak dan penuh kebersamaan menggelar helatan halal bi halal  setiap tahunnya.”Ini adalah modal awal untuk terus merajut kebersamaan, silaturhami dan persaudaran di rautau”,imbuhnya

“Acara halal bi halal IMG  agar bisa dijadikan momentum untuk lebih mempererat silaturrahmi sesama perantau maupun perantau dengan warga di kampung halaman”tutur Tanwier, seraya mengajak warga pernatuan IMG untuk membangun kehidupan yang harmonis. “Bangun terus tatanan kehidupan yang harmonis dalam semangat  Ratif Musara Anguk Nyawa Musara Peluk, Beluh Sara Loloten Mewen  Sara Tamunen, yang bermakna  “ satu bahasa satu kata, satu perbuatan  yang dibingkai semangat kebersamaan dan persaudaraan” tandas  Tanwier, yang akrab disapa Baong ini.

Sebelumnya Ketua DPRK Aceh Tengah, ketika didaulat memberi sambutan pada hala bi hall IMG ini, juga mengapresiasi semangat kekeluargan dan  persaudaraan warga IMG.

Menyangkut dengan tanah Pertapakan untuk kantor perwakilan dan mess Pemda Aceh Tengah, Kader Partai Demokrat ini  menyatakan  bahwa sebenanya  pada tahun 2010 yang lalu telah diplotkan APBK sebesar (4) empat milyar rupiah, namun dari hasil amatan dan pengajian tanah pertapakan dan bangunan rumah diatasnya untuk dibeli, ternyata  berada pada lokasi yang kerab terjadi banjir. Kata Zulkarnen.

Oleh karena, baik eksekutif dan legislatif akhirnya mengurungkan untuk membeli rumah dan tanah yang akan dijadikan mess ini.  Dan   harapan dari tokoh masyarakat Gayo Jabodetabek, kembali menjadi, inspirasi untuk mewujudkan mess Pemda di Jakarta, ungkap Zul. Kita akan anggran kembali pada APBK 2013 sebesar  lima (5)  milyar rupiah untuk pengadaan Kantor Perwakilan/Mes Aceh Tengah di Jakarta

Ternyata  komitmen untuk pengadaan mess pemda ini tidak hanya menjadi ungkapan belaka, namun telah diwjudkan melalui kesepakatan bersama, yang ditandatangani, dari inisiator pengggas  ketua IMG Jabodetabek, Drs. Hasan Daling, mewakili Tokoh masyarakat Gayo Jakarta, Pj Bupati Aceh Tengah, Ir.Mohd Tanwier,MM, Sekda Aceh Tengah, Drs. M.Taufik,MM  dari Eksekutif dan  Ketua DPRK Aceh Tengah, Zulkarnen, serta Wakil Ketua DPRK Aceh Tengah, M.Najar dari Legislatif. (SP)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>