Rahmat Akbar dan Rizki Hawalaina “Abang dan Aka Takengon 2012″

By on July 18, 2012

Duta Wisata 2012. (Foto : Kha A Zaghlul | Lintas Gayo)

Takengon | Lintas Gayo – Setelah melalui beberapa tahapan audisi Abang dan Aka Takengon atau Duta Wisata Aceh 2012 selama 4 hari, akhirnya Rahmat Akbar dan Rizki Hawalaina berhasil menjadi yang terbaik dari 16 peserta lainnya.

Rahmat Akbar dan Rizki Hawalaina, berhasil menjadi pilihan dewan juri yang diketua oleh Zulfikar Ahmad yang menilai tentang IT, Tgk. Khaikal Sadeq menilai Syari’at Islam dan budaya Gayo, Hanisa Fitri yang menilai Catwalk dan cara berbusana, Harmala menilai psikologi dan Elyulizar sebagai penilai kemampuan bahasa Inggris.

Rahmat Akbar yang kini tercatat sebagai mahasiswa di Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara dan Rizki Hawalaina yang masih duduk di kelas XII SMKN 1 Takengon berhak menjadi wakil Aceh Tengah, di pemilihan Agam Inong tingkat provinsi Aceh di Banda Aceh September 2012 mendatang.

Sementara di peringkat ke-2, terpilih  pasangan Abang dan Aka Takengon Lapizan Ramadhan dan Sine Kin Nice, serta Khairul Insan dan Rey Sari Putri Aini menjadi terbaik ke-3.

Di malam puncak pemilihan itu, selain presentasi yang disampaikan oleh masing-masing peserta kegiatan ini juga dimeriahkan oleh hiburan yang disungguhkan oleh anak-anak dari sanggar Bayak Ku, Segapa Etnik dan pementasan teater oleh Teater Merdeka Takengon. Sementara untuk dokumentasi kegiatan, panitia bekerja sama dengan Mudi Fotografer.

Malam grand final tersebut dilangsungkan di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon, Selasa (17/07/2012) malam yang dihadiri oleh, Sekda Aceh Tengah, Drs. M. Taufiq, MM, unsur Muspida plus, Pelaksana Tugas Kepala (Plt) Dinas Kebudayaan Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Tengah, Drs. Ishak, dan sejumlah tokoh lainnya. (Darmawan Masri/Red.03)

Komentar Via Facebook

2 Comments

  1. ris

    28/07/2012 at 5:34 pm

    Aka Takengon 2012 apa benar dari SMK 1 Takengon..?

  2. tsesanah

    18/07/2012 at 3:33 pm

    selamat, menjadi duta aceh tengah, implementasi dalam kegiatan sehari hari , karena anda menyandang tanoh gayo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>