Sine Kine Nise, Siswa SMKN 1 Takengon Wakili Aceh di OMNT

By on July 9, 2012

Takengon | Lintas Gayo – Kabar menggembirakan kembali ditorehkan dunia pendidikan Aceh Tengah, siswa SMK RSBI 1 Takengon, Sine Ken Nise berhak mewakili Provinsi Aceh di ajang Olimpiade Matematika Non Teknologi, setelah berhasil menjadi yang terbaik seleksi tingkat Provinsi Aceh.

Kepala Sekolah SMKN 1 Takengon, Anwar Syukri, S. Pd melalui wakil bidang kesiswaan Indra, SE kepada Lintas Gayo, Senin (09/07/2012) melalui telepon selulernya mengatakan, olimpiade matematika non teknologi ini diikuti oleh 33 peserta dari seluruh Aceh.

“Hanya SMK yang berstatus RSBI saja dari seluruh Aceh yang mengikuti olimpiade ini mulai dari 4 Juli hingga 7 Juli 2012 yang lalu, dan alhamdulillah untuk bidang matematika siswa SMKN 1 Takengon yang juga merupakan finalis audisi putri kopi Aceh Tengah, Sine Ken Nise menjadi yang terbaik”, kata Indra.

Ditambahkannya, keberhasilan ini merupakan prestasi yang luar tercipta di dunia pendidikan Aceh Tengah.

“Kami sangat berterima kasih kepada guru pembimbing Darnawati, S. Pd dan Julikurniawati, S. Pd yang selama ini telah membimbing Sine Ken Nise, sehingga dia bisa menjadi juara”, ujarnya.

Untuk itu tambahnya lagi, Sine Ken Nise berhak mewakili Provinsi Aceh di ajang Olimpiade Matematika Non Teknologi tingkat Nasional yang digelar di Yogyakarta pada bulan September mendatang, pungkas Indra. (Darmawan Masri)

Komentar Via Facebook

One Comment

  1. syarif defoe

    10/07/2012 at 9:51 am

    Tanoh gayo yang berada di dataran tinggi.. Dunia pendidikan di Tanoh Gayo dari segi kemampuan berpikirnya sangat matang..
    sperti SMA N 1 Blangpegayon yang brada di daerah Gayo Siswanya banyak yang memiliki potensi-potensi giat belajar..siswa SMA N 1 Blangpegayon sering ikut seleksi untuk mengikuti olimpiade ke daerah Banda Aceh..jika salah satu siswanya IQ tinngi maka mereka akan melanjutka Olimpiade ketingkat provensi….

    Jangan berharap melewati suatu jembatan tetapi tanpa mengijak kaki ke jembatan itu.. Dengan arti
    kata jangan berharap ilmu itu tanpa di cari akan datang sendiri…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>