Tuesday, 3 May 2016

Sine Kine Nise, Siswa SMKN 1 Takengon Wakili Aceh di OMNT

Takengon | Lintas Gayo – Kabar menggembirakan kembali ditorehkan dunia pendidikan Aceh Tengah, siswa SMK RSBI 1 Takengon, Sine Ken Nise berhak mewakili Provinsi Aceh di ajang Olimpiade Matematika Non Teknologi, setelah berhasil menjadi yang terbaik seleksi tingkat Provinsi Aceh.

Kepala Sekolah SMKN 1 Takengon, Anwar Syukri, S. Pd melalui wakil bidang kesiswaan Indra, SE kepada Lintas Gayo, Senin (09/07/2012) melalui telepon selulernya mengatakan, olimpiade matematika non teknologi ini diikuti oleh 33 peserta dari seluruh Aceh.

“Hanya SMK yang berstatus RSBI saja dari seluruh Aceh yang mengikuti olimpiade ini mulai dari 4 Juli hingga 7 Juli 2012 yang lalu, dan alhamdulillah untuk bidang matematika siswa SMKN 1 Takengon yang juga merupakan finalis audisi putri kopi Aceh Tengah, Sine Ken Nise menjadi yang terbaik”, kata Indra.

Ditambahkannya, keberhasilan ini merupakan prestasi yang luar tercipta di dunia pendidikan Aceh Tengah.

“Kami sangat berterima kasih kepada guru pembimbing Darnawati, S. Pd dan Julikurniawati, S. Pd yang selama ini telah membimbing Sine Ken Nise, sehingga dia bisa menjadi juara”, ujarnya.

Untuk itu tambahnya lagi, Sine Ken Nise berhak mewakili Provinsi Aceh di ajang Olimpiade Matematika Non Teknologi tingkat Nasional yang digelar di Yogyakarta pada bulan September mendatang, pungkas Indra. (Darmawan Masri)