Besok, Pacu Kuda Gayo Dimulai di Lapangan Sengeda Bener Meriah

By on June 17, 2012

Foto : Lintas Gayo | Khalisuddin

Redelong | Lintas Gayo - Pacuan Kuda tradisional Gayo kembali di gelar, kali ini di Kabupaten Bener Meriah mulai 18 – 24 Juni 2012 di lapangan Sengeda Redelong.

Dijelaskan ketua panitia even tersebut, Alhuda,SPd, Minggu 17 Juni 2012, even tahunan ini diadakan dalam merayakan Hari Ulang  Tahun Kabupaten tersebut yang ke-8 dengan peserta dari 3 kabupaten dataran tinggi Gayo, Aceh Tengah menyertakan 110 ekor kuda, Gayo Lues 50 ekor kuda dan tuan rumah Bener Meriah sebanyak 90 ekor kuda pacu.

“Hadiah yang diperebutkan sebesar Rp.150 juta plus tropi dan piagam penghargaan dengan kategori perlombaan sebanyak 10 kelas berdasarkan umur dan tinggi badan kuda,” kata Alhuda.

Untuk pembukaan yang akan digelar, Senin 18 Juni 2012, diungkapkan Alhuda, seyogyanya Penjabat Gubernur yang hadir, namun karena kesibukan kedinasan maka akan dibuka oleh Penjabat Bupati Bener Meriah, Drs. T.Islah MSi.

“Turut hadir hadir para Bupati, Ketua DPRK, Pengurus Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI-red) dari 3 kabupaten peserta,” ujarnya.

BRI Cabang Takengon Buka Stand

Sementara itu, diantara pendukung kegiatan ini adalah Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Takengon dengan memberikan sejumlah atribut perlombaan seperti spanduk dan kostum pertandingan bagi para joki.

Dijelaskan Koordinator Marketing Fanding, Mukhlis, selain mendukung berupa atribut pendukung dan hadiah, dalam kesempatan pesta rakyat tersebut, pihaknya juga mengkampanyekan giat menabung kepada masyarakat.

“Untuk memudahkan masyarakat dalam membuka rekening tabungan, kita buka stand di arena pacuan kuda tersebut. Mari menabung, dan jangan sungkan-sungkan datangi saja stand BRI di lapangan Sengeda selama pacuan kuda berlangsung,” kata Mukhlis berpromosi. (Khalis)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>