Sunday, 1 May 2016

Kadisdik Aceh Tengah : Do’akan Pemimpin yang Tidak Jujur Masuk Neraka

.

Takengon | Lintas Gayo – Lembaga Ikatan Pemuda Gayo Antara (LIPGA) mengelar acara semiloka ke-2 bagi calon pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah/Madarah (OSIS/OSIM) SMA dan SMP sederajat se-Kabupaten Aceh Tengah, Senin,(5/3/2012) di Gedung Aula SMKN 1 Takengon.

Kegiatan tersebut mengangkat thema “Visioner” yang bertujuan memberikan motivasi dan semangat untuk memimpin di OSIS, membuka komunikasi dengan menjalin network yang baik serta meningkatkan pengetahuan calon penggurus OSIS nanti. Kata Riki Ariyanto saat memberikan kata sambutan sebagai ketua pelaksana.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tengah, Drs. Nasaruddin dalam sambutannya mengatakan menjadi pemimpin itu tidaklah mudah, menjadi pemimpin harus mempunyai disiplin yang tinggi jika ingin menjadi pemipin yang visioner. Katanya kepada calon penggurus OSIS itu.

“Kemudian menjadi pemimpin haruslah jujur, Jujur dalam perkataannya serta tindakanya. Bagi pemimpin yang tidak jujur mari sama-sama kita do’a kan agar masuk neraka,” sebutnya

Ia juga berpesan kepada peserta semiloka yang kedua itu untuk menjadi pemimpin untuk diri sendiri. “Jagalah kehormatan diri, juga angkatlah harkat martabat sendiri”, pesanya saat membuka acara tersebut.

Acara yang berlangsung selama 15 kali pertemuan di 15 sekolah tersebut berlangsung sejak 5 hingga 22 Maret 2012 dan di isi langsung oleh direktur LIPGA, Sunardi Gustiawan, SB. Serta di bantu oleh sejumlah anggota tim semiloka ke-2. (Maharadi/Red03)