by

Teturun Gajah Bur Lintang, Lokasi Baru Bermesum

Takengen-Lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Teturun Gajah kawasan Bur Lintang Aceh Tengah yang dibangun beberapa tahun lalu oleh Pemkab Aceh Tengah kini diduga sudah menjadi lokasi khalwat atau bermesum pasangan tanpa ikatan resmi.

Teturun Gajah-Edi Saputra
Teturun Gajah Bur Lintang Linge-Edi Saputra

Menurut pengakuan warga Belang Kolak I Takengen , Edi yang pernah melintas di kawasan tersebut, ada sejumlah pasangan yang keluar dari kawasan cukup tersembunyi dan luput dari amatan warga tersebut.

“Dari gelagatnya, pasangan tersebut belum berkeluarga, kenapa sore menjelang malam masih dihutan kalau bukan urusan mesum,” kata Edi, Selasa (8/2).

Pernyataan senada juga diakui Camat Linge, Nasrun Liwanza yang hampir saban hari melintas di jalan tersebut karena berkantor di Isaq. “Saya sering berpapasan dengan pasangan muda-mudi di jalan Bur Lintang yang datang dan pergi dari arah Takengen menuju Isaq atau sebaliknya,” kata Nasrun, camat penyandang sabuk hitam bela diri Kempo ini.

Nasrun menampik jika pasangan-pasangan yang diduga berkhalwat tersebut adalah warga kecamatan Linge. “Mereka itu datang dari tempat lain dan mungkin selama ini kawasan Bur Lintang khususnya Teturun Gajah adalah kawasan yang aman untuk bermesum ria,” ujarnya lebih lanjut.

Camat yang dikenal ahli dibidang pertanian dan hortikultura ini mengaku kerap menegur pasangan-pasangan yang diduga melakukan kegiatan yang melanggar norma agama Islam tersebut. “Walau bukan kapasitas saya selaku abdi negara, namun selaku masyarakat saya sering lakukan peneguran terhadap mereka,” pungkas Nasrun. (aza)

Comments

comments

News