Murid dan Warga Serule Antusias Sambut Baksos Ippemata

By on February 1, 2012

baksos-662

Takengon | Lintas Gayo - Program  Forum Bersama Mahasiswa Poros Leuser (FBMPL) yang dilaksanakan oleh Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Aceh Tengah (IPPEMATA) Banda Aceh berjalan lancar.

Kegiatan Baksos itu bertempat di SD N 4 Bintang Kampung Serule Kecamatan Bintang Kabupaten Aceh Tengah, Senin (29/1/2012) dan di ikuti oleh 23 mahasiswa Gayo Banda Aceh yang sedang menikmati libur semester. Kehadiran Baksos disambut hangat oleh pihak sekolah dan masyarakat sekitar dan serta oleh para siswa.

Adapun bentuk kegiatan ini diawali dengan acara serimonial dan diteruskan dengan sharing motivasi dan game kepada para murid SD dengan tujuan agar mereka tetap bersemangat sekolah dan bisa meneruskan nantinya kejenjang yang lebih tinggi.

Puncak acara ini ditandai dengan pembagian perlengkapan sekolah berupa tas  kepada para murid dan beberapa paket buku bacaan.

Menurut kepala sekolah SD N 4 Bintang,  Nurdin SPd, baru kali ini ada mahasiswa yang kuliah diluar daerah mau datang dan mengadakan baksos di SD N 4 Serule ini. Dia berharap kedepan dapat diikuti para mahasiswa Gayo lainnya.

Acara itu juga bertujuan semata-mata untuk membantu dan menyemangati murid-murid agar tidak putus sekolah sembari bersilaturrahmi dan melihat langsung kampung asal yang konon menurut cerita Urang Gayo “Asal linge Awal Serule”.

Menurut Herman Juris selaku ketua Panitia, mereka memilih tempat ini dikarenakan daerah ini adalah  salah satu daerah terpencil  yang sangat memperhatikan lebih-lebih diderah ini infrastuktur dan prasarana sangat kurang seperti tidak adanya sinyal. “Jalan menuju kesana berbatu terjal yang sama sekali menurut masyarakat tidak pernah nampak ada upaya pengaspalan dari pihak terkait,” ujar Herman Juris.

Lama perjalan dari takengon ke Serule menghabiskan waktu sekitar lebih kurang 2 jam setengah. Dan ini membuat peserta Baksos sedikit lelah tetapi mereka tetap bersemangat dengan tujuan Baksos. Acara ini juga dihadiri olel kepala UPTD Kecamatan Bintang, Kepala Sekolah dan dewan guru beserta murid dan Kepala Kampung Serule. (Maharadi/Red.04)

.

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>