by

Olahraga Menembak Potensial Menuai Prestasi

Redelong | Lintas Gayo – Urang Gayo sangat potensial disegala macam olah raga untuk mencapai prestasi asal saja didukung dengan pembinaan yang baik dan ini sudah dibuktikan oleh sejumlah cabang olahraga termasuk olahraga menembak dan berburu.

Hal ini dinyatakan Sekretaris sekaligus pelatih Pengurus Cabang Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (PERBAKIN) Kabupaten Bener Meriah, Ir. Mahmuddin IG, Rabu (7/12/2011).

Kurangnya informasi yang didapat tentang menembak dan peralatan yang relatif cukup mahal serta fasilitas penunjang latihan pun tidak memadai di Gayo. Hal ini lah yang mendasari cabang olahraga ini kurang digemari, padahal melihat kondisi masyarakat Gayo yang gemar berburu merupakan hal yang paling potensial untuk dijadikan atlet menembak dengan sedikit diajarkan teknik dan tata cara menembak itu. Ujar Mahmuddin yang telah mendapat sertifikat menembak kategori B ini.

Kedepan Mahmuddin mengharapkan di Gayo agar cabang menembak ini menjadi andalan dalam menuai prestasi dibeberapa event oleh raga nasional maupun internasional seperti olahraga yang telah menuai prestasi yaitu cabang balap sepeda dan kempo, paparnya.

Mahmuddin mengharapkan dukungan dan partisipasi semua kalangan untuk dapat berpartisipasi dalam mendukung olahraga menembak ini, karena kondisi alam yang stategis dapat dijadikan pusat pelatihan menembak.

Lebih jauh diungkapkan, dalam waktu dekat ini diirinya diundang mengikuti Penataran Pelatihan Menembak di Bali dengan tujuan untuk mempersiapkan altet menembak Aceh menuju PON 2012 di Riau.

Mahmuddin ditunjuk sebagai salah satu pelatih tim menembak Aceh di ajang nasional tersebut. (Wein Mutuah/03)

Comments

comments