7 Kriteria Bupati/Wakil Bupati Gayo Versi GEMPAR

By on November 12, 2011

bupati-gayo
Jakarta | Lintas Gayo – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Generasi Muda Pengawal Aspirasi Rakyat (GEMPAR) kembali membuat sejarah, saat yang lain (di tempat berbeda) menjadikan 11-11-11 jadi momen yang istimewa, GEMPAR pun tak mau ketinggalan. LSM yang dibentuk masyarakat Gayo Jakarta dan sekitarnya atas kepedulian yang tinggi terhadap kondisi yang berkembang di Aceh Tengah dan Bener Meriah, tanggal 28 Oktober 2011 lalu pun dinotariskan, Jum’at (11/11/2011).

“Kita sudah daftarkan LSM GEMPAR ke Notaris Marwan, S.H., di Jakarta dengan nomor 111,” sebut Muchtaruddin, MBA, Ketua Umum GEMPAR, didampingi Sekretaris Jenderal, Zainal Abidin, S.H., di Jakarta, Jum’at (11/11).

Terkait pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tengah dan Bener Meriah—Pilkada di Aceh, khususnya di Gayo), menurut GEMPAR, ungkap Muchtar, ada 7 kriteria pemimpin yang diinginkan masyarakat Kabupaten Aceh Tengah dan Kabupaten Bener Meriah, yaitu (1) Sidiq: penegak kebenaran yang gigih dan berani; (2) Amanah: dapat dipercaya  kapabilitas, kredibilitas, dan integritas pribadinya; (3) Tabligh: mampu mengkomunikasikan masalah dan keputusan secara transparan dan adil; (4) Fathonah: cerdas, cepat, dan akurat  dalam menggali dan menyelesaikan masalah.

Selain itu, kelima, Ma’sum: memiliki masa lalu yang bersih.Jangan membersihkan lantai yang kotor menggunakan sapu kotor. Tidak logis pimpinan yang “kotor” akan membersihkan keadaan yang ada. Oleh karena itu, pimpinan harus bebas dari “dosa-dosa” politik, KKN (korupsi, kolusi, dan nepotisme), manipulasi, hak azasi, skandal seks, narkoba dan sejenisnya,” tegasnya. Selanjutnya keenam, disiplin; dan (7) Peduli

Seperti diberitakan di Lintas Gayo sebelumnya, GEMPAR merupakan wadah berhimpun untuk memberdayakan sekaligus menggerakan seluruh potensi komunitas masyarakat Gayo di seluruh tanah air dengan Susunan Pengurus Pusat LSM GEMPAR Periode 2011-2016 berikut—Badan Pembina: Ir. H. Ruslan Abdul Gani, Dipl., S.E., Drs. Ramdanu Martis, M.M., dan Alwien Desry, S.H. Badan Penasehat: Drs. H. A. Wabah Rahmatsyah, Sabarudin Harfa, dan Drs. H. Armaya Metro. Dewan Pakar: Prof. Dr. H. Ismail Ariyanto, M.Pd., Dr. H. Rahmat Salam, M.Si., dan Ir. Mursyid.

Sementara itu, di Badan Pengurus, Ketua Umum: Muchtarudin, MBA, Ketua Harian: Alwin Fajar, Sekretaris Jenderal: Zainal Abidin, S.H., Wakil Sekretaris Jenderal: Yusradi Usman al-Gayoni, S.S., M.Hum, Bendahara: W. Al Muzaini, S.Ag, Wakil Bendahara: Milan Sadri. Biro-Biro—Biro Organisasi dan Kaderisasi: Sukarmin, Biro Pendidikan dan Pelatihan: Khairul Amri, Biro Kesehatan Masyarakat: Drs. Abdul Azis, Apt; Biro Seni dan Budaya: Hayati Fitri dan Irfan Y, Biro Informasi, Teknologi dan Komunikasi: Marwan Rusia, S.Com, Biro Usaha Mikro: Mahakadri, Biro Kerohanian dan Sosial: Dedi Susilo Sahri, Biro Humas dan Publikasi: Iwan Rachmat, S.IP, Biro Lingkungan Hidup: Razali, dan Biro Peranan Wanita: Prima Mas Ariyoga, S.H. (Faiz al-Gayoni/03)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>