Delman Hadir di Takengon

By on November 1, 2011

sado1
Takengon | Lintas Gayo – Sejak 4 (empat) hari terakhir sejumlah 3 (tiga) unit Delman yang ditarik dengan tenaga kuda hadir di Takengon dan baru 2 (dua) hari ini beroperasi berputar-putar di kota Wisata Takengon Kabupaten Aceh Tengah.

Pemiliknya Alek, pria asal Padang Sumatera Barat mulai mangkal di gerbang sisi selatan Gelengang Musara Alun Takengon. Sementara ini Delman milik Alek bukan sebagai sarana transportasi, akan tetapi disewakan bagi warga Takengon yang ingin mencoba naik dan berkeliling kota Takengon dengan biaya Rp.5 ribu untuk anak-anak dan orang dewasa dikenakan Rp.10 ribu perorang.

“Kami mulai start sekitar pukul 16.00 Wib hingga menjelang maghrib,” kata Alek yang mengaku belum hapal jalan-jalan di Kota Takengon, Selasa (1/11/2011).

Amatan Lintas Gayo, animo warga takengon terutama anak-anak sangat tinggi untuk mencoba naik delman tersebut. Ketiga Delman milik Alek tak henti-henti melayani warga yang ingin mencoba naik dan berkeliling kota Takengon. (Zan KG)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>