Tuesday, 31 May 2016

Pacu Kuda Lagi, Kali ini di Buntul Nege

Belang Kejeren | Lintas Gayo – Pacuan kuda tradisional Gayo kembali digelar, Senin (17/10/2011). Kali ini di Negeri Seribu Bukit, Kabupaten Gayo Lues.

Even tahunan dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-66 tahun 2011 ini akan digelar selama sepekan yang akan berakhir pada 23 Oktober 2011 mendatang dengan menyertakan sebanyak 128 ekor kuda pacu yang berasal dari 3 (tiga) kabupaten, diantaranya Kabupaten Bener Meriah, Aceh Tengah dan Gayo Lues sendiri selaku tuan rumah.

Dari ke-128 kuda yang ikut serta, dirincikan salah seorang panitia pelaksana, Ibrahim, Minggu (16/10/2011) malam, 38 ekor diantaranya dari Bener Meriah, 40 ekor dari Aceh Tengah dan dari Gayo Lues sendiri sebanyak 50 ekor kuda. (Windjanur)

Dijelaskan Ibrahim, kegiatan tahunan tersebut akan dilaksanakan di Lapangan Buntul Nege belang Kejeren dan rencananya akan dibuka oleh Bupati Gayo Lues, Ibnu Hasyim.

“Kami belum memperoleh informasi kehadiran pejabat dari Provinsi Aceh seperti even pacuan kuda tahun lalu yang sempat dihadiri Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf dan sejumlah bupati di Aceh,” pungkas Ibrahim (Windjanur)